Pages

Sabtu, 15 September 2012

Contoh Karya Ilmiah "Pengaruh Jenis Air Penyiraman terhadap Pertumbuhan Kacang Hijau" BAB 1

BAB 1 PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG
Salah satu ciri makhluk hidup adalah mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan adalah pertambahan jumlah sel pada suatu organisme. Pertumbuhan bersifat tidak dapat kembali (irreversible). Pertumbuhan diikuti dengan perkembangan yang merupakan proses saling terkait. Begitu pula pada tumbuhan kacang hijau, kacang hijau dikatakan mengalami pertumbuhan ketika sudah mulai berkecambah. Tumbuhan dapat tumbuh dan berkembang disebabkan oleh beberapa factor, yakni faktor yang berasal dari dalam tumbuhan (internal) dan faktor yang berasal dari luar tumbuhan (eksternal). Faktor-faktor internal misalnya gen, hormon pertumbuhan (fitohormon), asam absisat, sitokinin, asam traumalin, etilen, dan kalin. Sedangkan faktor-faktor eksternal misalnya cahaya, air dan oksigen, suhu, nutrisi (nutrien), dan kelembapan. Berdasarkan latar belakang tersebut kami bermaksud mengadakan penilitian tentang pengaruh perbedaan jenis air terhadap pertumbuhan tumbuhan kacang hijau.

1.2 RUMUSAN MASALAH Berdasarkan dari uraian latar belakang diatas kami dapat merumuskan beberapa rumusan masalah yaitu sebagai berikut :
1. Apakah perbedaan jenis air dapat memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang hijau? 2. Jenis air apakah yang paling baik dalam pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang hijau?

1.3 TUJUAN PENELITIAN Melalui karya ilmiah ini kami selaku penulis bertujuan untuk :
1. Mengetahui pengaruh perbedaan jenis air terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang hijau
2. Mengetahui jenis air apa yang paling baik untuk proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang hijau

1.4 MANFAAT PENELITIAN
1. Agar dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi pertumbuhan kacang hijau.
2. Melatih keterampilan siswa dalam menyusun dan menyelesaikan suatu karya ilmiah  

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar